Implementasi Kerjasama: Fakultas Syariah UIN Salatiga Terima Kunjungan Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang

Salatiga, 5 Desember 2024- Fakultas Syariah UIN Salatiga menerima kunjungan rombongan dari Fakultas Syariah Imam Bonjol Padang yang dipimpin oleh Dr. Ridha Mulyani, S.H., M.H., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Rombongan tersebut terdiri dari berbagai perwakilan Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang, antara lain Irfaniah Asmar, A.AP. (Pengelola Layanan Akademik), Eka Putra (Analis Pelaksana Kemahasiswaan), Fatmawati, S.Hum. (Analis Pengembang SDM), Rulli Ikhwan, S.Hut. (Pengelola Layanan Akademik), Daliza Nolo Gulo, S.Ag., Ardi Saputra, S.H. (Staff Umum), dan Rahmad Hidayat, A.Md. (Staff Akademik).

Rombongan diterima oleh Prof. Dr. Ilyya Muhsin, S.H.I., M.Si., Dekan Fakultas Syariah UIN Salatiga, yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Sukron Ma’mun, S.H.I., M.Si., Ph.D., serta sejumlah analis dan staf Fakultas Syariah UIN Salatiga, termasuk Analis SDM, Analis Pengembangan Teknologi Pembelajaran, dan Pranata Laboratorium Pendidikan.

Acara dibuka oleh Prof. Dr. Ilyya Muhsin yang menyambut dengan hangat kedatangan rombongan dari UIN Imam Bonjol Padang. Dalam sambutannya, Prof. Ilyya menyampaikan pentingnya kolaborasi antar institusi pendidikan tinggi, khususnya dalam pengembangan pendidikan di bidang Syariah.

Selanjutnya, Dr. Ridha Mulyani menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut, yang bertujuan untuk menjalin kerja sama dan berbagi pengalaman terkait pengelolaan kemahasiswaan dan pengembangan layanan akademik di masing-masing fakultas. Dr. Ridha berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan antara UIN Imam Bonjol Padang dan UIN Salatiga, serta menghasilkan kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di masa depan.

Kunjungan ini juga diharapkan dapat memperkaya wawasan dalam hal pengelolaan akademik, pengembangan sumber daya manusia (SDM), serta teknologi pembelajaran di lingkungan fakultas masing-masing. Diskusi antar kedua pihak berjalan dengan lancar dan produktif, dengan berbagai masukan yang dapat menjadi bahan pertimbangan untuk meningkatkan mutu pendidikan di kedua universitas.


Dokumentasi Kegiatan: